Ayo Daftarkan Diri Anda ...
1. SYARAT PENDAFTARAN
Perangkat Pekon diangkat oleh Kepala Pekon dari warga Pekon yang telah memenuhi persyaratan umum dan khusus.
|
1. |
Persyaratan umum sebagai berikut: |
|
|
|
a. |
Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa; |
|
|
b. |
Setia dan taat kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia; |
|
|
c. |
Berpendidikan paling rendah Sekolah Menengah Umum atau yang sederajat; |
|
|
d. |
Berusia 20 (dua puluh) tahun sampai dengan 42 (emat puluh dua) tahun dibuktikan dengan Surat Keterangan Kenal Lahir atau Akta kelahiran dan terhitung dari Bulan Mei 2024; |
|
|
e. |
Terdaftar sebagai penduduk Pekon Keputran dan bertempat tinggal di Pekon Keputran paling kurang 1 (satu) tahun sebelum pendaftaran; |
|
|
f. |
Sehat jasmani dan rohani; |
|
|
g. |
Berkelakuan baik dan tidak pernah tersangkut masalah kriminal |
|
|
h. |
Memenuhi kelengkapan persyaratan administrasi.
|
|
2. |
Persyaratan khusus sebagai berikut: |
|
|
|
a. |
Lowongan calon perangkat yang dibutuhkan berjenis kelamin “laki-laki”. |
|
|
a. |
Mempunyai kemampuan mengoprasikan komputer, memiliki kompetensi dibidang administrasi, organisasi dan bidang kemampuan teknis lainnya yang mendukung pelaksanaan tugas dibuktikan dengan ujian praktik; |
|
|
b. |
Berkelakuan baik, jujur, adil, cerdas dan berwibawa; |
|
|
c. |
Tidak pernah dihukum karena melakukan tindak pidana kejahatan dengan hukuman paling singkat 5 (lima) tahun; |
|
|
d. |
Bersedia dicalonkan menjadi Perangkat Pekon; |
|
|
e. |
Setia dan loyal kepada Pemerintahan Pekon; |
2. PERSYARATAN KELENGKAPAN ADMINISTRASI
|
1 |
Lamaran bakal calon ditulis sendiri di atas kertas bermaterai cukup dengan mencantumkan jabatan yang akan dilamar, diajukan kepada Kepala Pekon melalui panitia dengan melampirkan syarat-syarat sebagai berikut: |
|
|
|
a. |
Foto kopi ijazah pendidikan terakhir yang di legalisir ; |
|
|
b. |
Foto kopi surat keterangan tanda kenal lahir atau Akta Kelahiran; |
|
|
c. |
Fotokopi Kartu Tanda Penduduk; |
|
|
d. |
Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dengan format tujuan Melamar Perangkat Pekon; |
|
|
e. |
Surat Keterangan Kesehatan dari dokter/PUSKESMAS/Dll; |
|
|
f. |
Surat pernyataan siap menjadi Perangkat Pekon di atas kertas bermaterai cukup; (Format Sudah Disediakan Panitia) |
|
|
g. |
Surat ijin orang tua dan/atau surat ijin suami/isteri; (Format Sudah Disediakan Panitia) |
|
|
h. |
Pas photo berwarna ukuran 4 x 6 cm dengan warna latar belakang sesuai tahun kelahiran sebanyak 4 (empat) lembar; dan |
|
|
i. |
Berkas lamaran dimasukan ke dalam stop map berwarna merah dengan ditulis nama alamat dan nomor telepon yang bersangkutan. |
|
2. |
Lampiran berkas lamaran masing-masing rangkap 3 (tiga) berupa salinan sesuai aslinya. |
|
3. WAKTU PENDAFTARAN
|
|
Pendaftaran dibuka |
: |
Tanggal 22 Mei 2024, pukul 08.00 s/d 15:00 WIB . |
|
|
Pendaftaran ditutup |
: |
Tanggal 31 Mei 2024, pukul 08.00 s/d 15:00 WIB . |
|
|
Tempat Pendaftaran |
: |
di Balai Pekon Keputran |
Jam/waktu pembukaan dan penutupan sesuai dengan tujuh hari kerja ( 08.00 – 15.00 WIB ).
Komentar baru terbit setelah disetujui Admin